Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membaca Grafik Trading di Indodax Dengan Akurat

cara membaca grafik trading di indodax

Cara membaca grafik trading. Indodax adalah sebuah bursa mata uang digital (cryptocurrency exchange) yang menyediakan platform untuk membeli, menjual, dan memperdagangkan berbagai jenis cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya. Indodax menjadi salah satu bursa terbesar di Indonesia untuk transaksi cryptocurrency.

Untuk sukses dalam trading di Indodax, penting bagi Anda untuk memahami bagaimana cara membaca grafik trading di Indodax tersebut. Indodax merupakan bursa mata uang digital dan Crypto Exchange dari Indonesia, sebelumnya dikenal sebagai VIP Bitcoin Indonesia.

VIP Bitcoin sekarang telah berganti nama menjadi Indodax. Setelah Anda memahami tren pasar di platform tersebut, sukses trading yang Anda dambakan dapat tercapai dengan membaca chart di Indodax dengan baik.

Indodax kini menawarkan fitur Advanced Grafik trading untuk membantu trader memaksimalkan akurasi dalam memprediksi harga cryptocurrency. Fitur ini memungkinkan trader untuk melakukan analisis teknikal untuk memprediksi trend naik atau turun harga cryptocurrency dengan lebih mudah. Advanced Chart ini merupakan senjata bagi para trader dalam memprediksikan harga dengan tajam.

Perbedaan Chart Biasa Dengan Advanced Chart Di Indodax

perbedaan grafik trading indodax

Candlestick dan Bollinger Bands sendiri tidak cukup untuk menjadikan kita trader handal dalam membaca pergerakan harga barang. Oleh karena itu, kita membutuhkan fitur-fitur yang lebih kompleks dan bisa membantu kita membaca trend dengan akurasi yang lebih baik.

Advanced Chart dari Indodax didukung oleh teknologi charting terbaru dari TradingView dan memiliki beberapa keunggulan dan fitur yang unggul. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Memiliki Tampilan Yang Lebih Detail Dengan Trading Tools Yang Sangat Lengkap

Anda pasti tahu bahwa grafik trading biasa hanya menampilkan volume transaksi, harga pembukaan, dan penutupan tanpa ada opsi untuk mengubahnya. Bollinger Bands membantu dalam memprediksi tren berikutnya, tetapi tidak secara maksimal.

Advanced Chart memiliki fitur yang lebih kompleks dan berbagai tools tambahan yang dapat membantu Anda membuat perhitungan dan prediksi. Bahkan, tipe bar dapat diubah, seperti Hollow Candles, Line, atau Candlestick biasa.

Memberikan Garis Panduan yang Sesuka Hati

Fitur selanjutnya dari Advanced Chart adalah fleksibilitas untuk menambahkan garis panduan sesuai keinginan. Anda dapat menambahkan garis trend, lingkaran, dan simbol lain untuk menandai pergerakan harga yang dianalisa. Penggunaannya sangat mudah, sama seperti menggunakan paint untuk menambahkan garis pada chart.

Fitur Menambahkan Tulisan

Dengan Advanced Chart, kini anda dapat menambahkan catatan berupa tulisan untuk membantu mengingat hasil analisis anda. Anda bisa menggambar, memberikan tulisan pada grafik sesuai kebutuhan, dan mengubah grafik polos menjadi lebih menarik dan informatif.

Cara Membaca Grafik Trading Indodax dengan Akurat

cara baca grafik trading indodax

Kembali lagi ke topik pembahasan, bagaimana cara membaca grafik trading di Indodax dengan akurasi? Sebelum memulai trading, ada beberapa elemen penting yang perlu dipertimbangkan. Elemen yang pertama dan penting adalah memahami bagaimana membaca chart di Indodax.

Sayangnya, banyak orang yang masih tidak tahu bagaimana Cara membaca grafik trading di Indodax Dengan Akurat meskipun sudah berani membuka akun di Indodax. Padahal, memahami bagaimana membaca grafik atau grafik trading di Indodax sangat penting.

Grafik biasanya menampilkan waktu dan harga. Sebelum membaca grafik, penting bagi anda untuk mengetahui jenis-jenis chart yang sering digunakan, seperti line chart dan bar chart yang merupakan jenis chart yang paling sederhana.

Candlestick chart adalah yang paling banyak dipilih oleh investor dan trader. Candlestick bermakna grafik yang memiliki bentuk seperti batang lilin dan memiliki sumbu. Oleh karena itu, grafik ini dinamakan Candlestick.

Candlestick chart memiliki bentuk yang unik, terdiri dari bagian body dan shadow. Dari bentuk ini, kita bisa mendapatkan empat informasi penting seperti harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi, dan harga terendah. Bentuk candlestick chart ini paling banyak digunakan oleh para trader dan investor.

Candlestick memiliki dua warna, yaitu merah dan hijau. Candlestick hijau menunjukkan bahwa harga saat penutupan lebih tinggi dari harga penutupan sebelumnya, yang berarti harga sedang naik. Hal ini juga dikenal sebagai Bullish Candle.

Sedangkan Candlestick warna merah menunjukkan harga pada periode tersebut ditutup lebih rendah dari harga pembukaan. Ini biasanya disebut sebagai Bearish Candle atau close < open, dengan close lebih rendah dari open. Harga pergerakan juga dapat ditunjukkan dalam satu candlestick. Oleh karena itu, anda perlu memahami dasar dan berbagai bentuk candlestick.

Cara membaca grafik trading di indodax pertama adalah harga akan dibuka pada level open dan akan bergerak mencapai level tertinggi pada High atau level terendah pada Low. Pada akhir periode, harga akan ditutup pada level Close. Bila level Close lebih tinggi daripada level Open, maka warna candle akan secara otomatis menjadi hijau. 

Namun bila level Open lebih tinggi dibandingkan level Close, maka warna candle akan berwarna merah. Tanduk yang ada di atas disebut dengan nama upper shadow, yang menunjukkan jejak pergerakan harga menuju level tertinggi dalam periode tersebut. 

Sementara bagian buntut dan kaki yang berada di bawah candle akan disebut dengan nama lower shadow, yang menunjukkan jejak pergerakan harga menuju level terendah dalam periode tersebut.

Mengapa candlestick saat ini menjadi salah satu grafik favorit bagi para trader? Ini karena hanya melalui warna candlestick, kita sudah dapat mengetahui pergerakan harga secara real-time. Warna merah menunjukkan harga turun, sedangkan hijau menunjukkan harga naik.

Candlestick memiliki banyak bentuk dan variasi yang berbeda. Seperti badan besar atau kecil, serta kaki panjang atau pendek. Saat badan candle besar muncul tanpa bayangan di atas, ini menunjukkan kekuatan besar dari pasar bull atau bear.

Body kecil dengan bayangan yang panjang akan menunjukkan bahwa pasar akan mengalami penurunan yang kuat. Sementara, tubuh kecil dengan bayangan yang panjang di bawah akan menunjukkan bahwa harga sedang mendorong ke atas.

Baca Juga: Mengenal Macam macam Dompet Kripto dan Kegunaannya

Itulah bagaimana cara membaca grafik trading di Indodax dengan akurasi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang masih bingung tentang cara melakukan analisis chart di Indodax.


Posting Komentar untuk "Cara Membaca Grafik Trading di Indodax Dengan Akurat"