Daftar Rekomendasi Saham Yang Bagus Untuk Trading Harian Hingga Jangka Panjang

,
Daftar Rekomendasi Saham Yang Bagus Untuk Trading Harian Hingga Jangka Panjang
Sebelum anda memiliki bayangan mendapatkan keuntungan yang besar, anda harus memiliki analisis yang bagus dalam mencari rekomendasi saham untuk trading harian./ gambar : pixabay.com


Di tengah kondisi pasar yang sedang berada di fase volatil ini, tentu saja anda akan mudah menemukan banyak saham yang naik cepat namun turun juga cepat. Untuk itu, paling tidak agar mendapatkan keuntungan dan terhindar dari kerugian anda harus mengetahui saham yang bagus untuk trading harian hingga jangka panjang yang akan kita bahas kali ini.

Selain itu, saat ini juga sedang musimnya saham yang sedang turun namun tiba-tiba mengalami kenaikan sesaat. Disinilah anda harus bisa memanfaatkan momentum untuk bisa mendapatkan profit atau keuntungan harian.

Namun untuk bisa memperoleh profit dari melakukan trading harian, anda harus bisa mengetahui saham yang bagus untuk trading harian. Sebab tidak semua saham memiliki pola dan juga momentum yang bagus untuk digunakan trading sehari-hari.

Jadi intinya sebelum anda memiliki bayangan mendapatkan keuntungan yang besar, anda harus memiliki analisis yang bagus dalam mencari rekomendasi saham untuk trading harian.

Sayangnya tidak semua trader dapat menemukan saham yang bisa naik cepat dan cocok digunakan untuk melakukan trading harian. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini kita akan membahas tentang beberapa saham yang cocok untuk trading harian hingga jangka panjang terbaik.

Daftar Rekomendasi Saham Yang Bagus Untuk Trading Harian Sampai Jangka Penjang

1.     Bank Central Asia (BCA) – BBCA

Yang pertama ada saham BBCA. BCA sendiri menjadi bank swasta terbesar di Indonesia dan termasuk ke dalam salah satu perusahaan dengan saham blue chip terbaik di INdonesia. Dengan pengelolaan yang efektif serta efisien, BCA mempunyai nilai ROA atau Return on Asset yang paling tinggi jika dibandingkan dengan bank-bank lainnya. Saham BCA sendiri mempunyai volume 11.378.100 lembar dengan harga terakhir di pasar saham adalah Rp 31.850.

2.     Bank Rakyat Indonesia (BRI) – BBRI

Selanjutnya ada saham blue chip dari BRI atau Bank Rakyat Indonesia. Pasalnya saham BBRI ini juga memiliki performa yang sangat baik serta aktif di dalam perdagangan bursa efek. Bahkan per 23 Juli 2021, kapitalisasi dari pasar BRI mencapai Rp 473 triliun.

Hal ini karena mendapatkan pengaruh dari faktor komitmen BRI dengan memberikan kredit terhadap usaha kecil misalnya seperti pelaku UMKM. BRI juga selalu melakukan stock split dengan tujuan untuk bisa menarik minat masyarakat terhadap saham BRI.

3.     Bank Mandiri – BMRI

Selanjutnya ada juga saham dari Bank Mandiri INdonesia yang termasuk ke dalam jajaran saham blue chip. Dengan kinerja dari saham bank Mandiri di tahun 2019, tercatat terjadi penambahan atau peningkatan mencapai 9,9 persen dibandingkan harga saham di tahun sebelumnya. Bahkan laba bersih dari bank Mandiri ini memperoleh keuntungan hingga 27 triliun.

Bank Mandiri sendiri cenderung lebih stabil karena bisa menyeimbangkan pertumbuhan kredit dan juga laba bersih. Kemudian selain itu, performa jangka panjang dari Bank Mandiri juga mempunyai nilai return yang stabil dan cocok untuk dijadikan sebagai investasi saham jangka panjang.

4.     PT Bank Negara Indonesia – BBNI

Terakhir, bank lainnya yang bisa dijadikan sebagai instrumen saham jangka panjang maupun pendek adalah PT Bank Negara Indonesia – BBNI. BNI sendiri berdiri sejak tahun 1946 yang dimana saat itu masih berfokus terhadap korporasi, ritel dan juga konsumen. Perbankan milik BUMN ini juga mempunyai beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, asuransi serta sekuritas.

Bursa Efek Indonesia mencatat jika saham BBNI ini memimpin saham yang paling aktif dan juga paling diincar oleh beberapa investor asing. Dimana total pembelian saham dari investor asing mencapai 8,25 lembar saham.

5.     Unilever – UNVR

Rekomendasi saham yang bagus untuk trading harian berikutnya adalah Unilever – UNVR. Dimana salah satu perusahaan consumer goods terbesar di Indonesia ini termasuk ke dalam perusahaan yang memiliki saham blue chip. Selain dengan produk-produk yang sudah sangat terkenal luas dan digunakan oleh banyak orang, Unilever juga mempunyai ROE yang sangat tinggi.

ROE dari saham ini sempat berada di angka 10 persen sejak tahun 2014, dan 14 persen di tahun 2018. Profit dari Unilever bahkan mencapai Rp 9 triliun di tahun 2018 lalu.

6.     PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk – ICBP

Siapa sih yang tidak tahu perusahaan yang satu ini? Saya yakin hampir semua orang mengetahui perusahaan yang bergerak di bidang makanan ini. Salah satu produk yang sangat populer dari Pt Indofood adalah Indomie.

Saham dari perusahaan Indomie ini tergolong sebagai saham blue chip dengan kemapanan dan juga fundamental yang sangat baik.

Bahkan pertumbuhan penghasilan dari perusahaan juga terus mengalami pertumbuhan dengan konsisten dari tahun ke tahun. Perusahaan ini juga bisa menghasilkan laba bersih mencapai 21 persen. Angka yang sangat besar dan tinggi diatas rata-rata perusahaan makanan di BEI.

7.     Telkom Indonesia – TLKM

Terakhir ada saham dari Telkom Indonesia. Telkom Indonesia sendiri tergolong sebagai salah satu saham blue chip karena mempunyai konsistensi yang tinggi dan stabil. Bahkan saat di kondisi ekonomi yang tidak stabil seperti saat ini, kondisi saham Telkom tetap stabil dan tidak pernah anjlok.

ROE Telkom juga terus mengalami pertumbuhan hingga 22 persen dan rutin membagikan dividen terhadap pemegang saham setiap tahunnya. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, dividen dari Telkom mengalami peningkatan menjadi 90 persen.

Nah itulah beberapa daftar rekomendasi saham yang bagus untuk trading harian hingga jangka panjang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar