Cara Trading Yang Simple Tapi Untung Terus Setiap Hari

,
Cara Trading Yang Simple Tapi Untung Terus Setiap Hari
Cara trading yang simple tapi untung terus setiap hari yang pertama adalah dengan menggunakan indikator seperlunya saja./ gambar : pixabay.com


Untuk anda yang ingin mendapatkan keuntungan dari bermain trading, tentu saja anda harus mengetahui cara trading yang simple tapi untung terus setiap hari. Anda juga harus mengetahui bagaimana sih strategi yang pas, momen yang tepat dan analisis yang tidak asal-asalan agar terhindar dari kerugian dalam menjalani aktivitas trading.

Terdapat juga analisa forex fundamental dan juga teknikal yang sama-sama memberi banyak pilihan indikator, belum lagi dengan keberadaan strategi manajemen resiko yang bisa membantu anda dalam mengambil keputusan.

Namun dibalik itu semua, bagaimana sih cara trading yang simple tapi untung terus setiap hari? Memangnya ada? tentu saja ada, sebab pada postingan kali ini saya akan mengupasnya sampai tuntas.

Cara Trading Yang Simple Tapi Untung Terus Setiap Hari

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan juga kegiatan perekonomian, cara mengelola aset dan keuangan juga mengalami perkembangan. Mungkin jika anda adalah salah satu pengamat ekonomi modern, tentu saja anda sudah tidak asing dengan trading.

Walaupun sudah cukup sering dibahas, dan sudah menjadi profesi di era digital seperti sekarang ini. Sayangnya banyak orang yang terjun di dunia trading, namun tidak mengerti apa sih itu trading dan bagaimana konsep melakukan trading. Oleh sebab itu pada postingan kali ini saya akan menuliskan cara trading yang simple tapi untung terus setiap hari.

1.     Gunakan Indikator Seperlunya Saja

Cara trading yang simple tapi untung terus setiap hari yang pertama adalah dengan menggunakan indikator seperlunya saja. Sebab pada dasarnya keberadaan dari indikator di trading berguna untuk mengatur formulasi trading yang paling menguntungkan.

Terdapat juga berbagai macam jenis indikator yang dapat anda gunakan, misalnya seperti trend following yang berguna untuk menunjukkan pergerakan harga pasar secara real time, terdapat juga trend confirmation yang berguna untuk menentukan arah trend yang bisa didapatkan.

Terkadang beberapa orang menggunakan semua indikator, yang hal ini justru bisa membuat analisa menjadi kurang akurat. Karena antara satu indikator dengan indikator lainnya mempunyai sinyal masing-masing yang tidak bisa saling berhubungan. Untuk tujuan efektivitas, lebih baik anda hanya menggunakan satu indikator pokok dengan tambahan 2 indikator pendukung saja.

2.     Menggunakan Time Frame Yang Pas

Time Frame merupakan tampilan chart trading yang ditampilkan pada range waktu tertentu. Tinggi dan rendahnya range waktu ini akan menentukan analisis dari harga trading yang terekam.

Dimana semakin tinggi time frame trading, maka akan semakin sedikit gangguan terhadap noise yang nantinya anda dapatkan. Time frame yang tinggi juga bisa memudahkan anda dalam mengamati trend dengan sifat mayor.

Time frame yang paling rendah adalah M1 (1 menit) hingga yang paling tinggi berada di cakupan waktu bulanan. Yang paling ideal adalah anda menggunakan time frame dengan range waktu 1 jam untuk menghasilkan keuntungan.

3.     Perhatikan Syarat Dan Juga Timing Sinyal Entry

Langkah selanjutnya anda harus memperhatikan syarat dan juga timing sinyal entry. Sinyal entry merupakan kondisi yang harus dipenuhi ketika anda melakukan open posisi. Dimana syarat ini bisa terpenuhi jika anda selalu mematuhi sinyal-sinyal entry dengan tepat.

Meskipun terdengar mudah, namun sebenarnya cara ini memerlukan sedikit kesabaran ekstra. Jangan sampai anda terburu-buru dalam mengambil keputusan karena bisa menyebabkan peluang anda untuk memperoleh keuntungan menjadi lebih kecil.

4.     Aturan 4 Minggu Atau Four Week Rule

Selanjutnya anda juga harus memahami aturan 4 minggu atau four week rule. Langkah ini bisa dibilang paling efektif dan simple yang pertama kali dibuat oleh Richard Davoud Donchian seorang trader dari Amerika.

Sistem ini menggunakan mekanis yang berdasarkan dari filosofi breakout. Sistem ini hanya memiliki satu aturan penting yanki beli mata uang ketika mencapai harga terendah selama 4 minggu, kemudian jual saat harganya berada di nilai terendah di 4 minggu.

5.     Breakout Jangka Panjang

Selanjutnya ada cara trading yang simple tapi untung terus setiap hari dengan menerapkan Breakout jangka panjang. Dimana cara yang sangat sederhana yaitu dengan membuka posisi buy ketiak breakout berada di grafik tertinggi baru, kemudian dijual di posisi terendah baru.

Kebanyakan para trader mereka tidak akan mau mencoba metode ini karena berpikir jika mereka sudah cukup kehilangan pergerakan dan hanya akan menunggu grafiknya kembali. Namun dalam kasus pergerakan yang besar, grafik biasanya tidak akan berulang.

Jika anda lebih fokus terhadap breakout jangka panjang yang valid, selanjutnya anda mengatur waktu entry dengan beberapa indikator momentum akan bisa menghasilkan banyak keuntungan.

6.     Selalu Pertimbangkan Manajemen Resiko Saat Close Posisi

Terakhir anda juga harus mempertimbangkan manajemen resiko saat close posisi. Dimana manfaat dari manajemen risiko adalah untuk menghindari anda dari keuntungan dengan jumlah yang kecil atau tidak sebanding dengan kerugian yang mungkin akan anda dapatkan dalam waktu-waktu tertentu.

Sehingga sangat penting untuk anda menerapkan manajemen risiko ini. Sebaiknya anda gunakan rasio 1:1 di perkiraan keuntungan serta kerugian trading anda.

Nah itulah cara trading yang simple tapi untung terus setiap hari yang bisa anda terapkan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang mungkin ingin mendapatkan keuntungan dari trading dengan cara yang sederhana setiap harinya.

Dengan menerapkan cara trading yang simple namun selalu untung, tentu saja akan sangat bermanfaat dalam keuntungan jangka panjang.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar